Thursday 11 December 2014

Ritual Pergantian Tahun Yang Pasti Dilakukan.

Lhoh koq udah desember aja ni bulan.. *baru nyadar. biasanya penghujung tahun selalu jadi momen buat introspeksi apa aja yang udah dilakuin dan resolusi ke depan mo ngapain. Yah, berhubung tahun belakangan ini gak ngapa-ngapain, jadi gak ada yang perlu di introspeksi. ahaha.. kalo untuk resolusi yang normatif-normatif aja lah 'hari esok harus lebih baik dari sekarang', lagian tiap tahun juga udah terlalu banyak harapan dan tuntutan yang juga normatif gak sampai extra-ordinary ato mendesak banget.

Akhir Tahun Nih.. Udah Punya Kalender 2015 Belom?

Oke, kembali ke judul. Jadi setiap momen pergantian tahun pasti ada yang namanya ritual. Kalo yang sifatnya mental, salah satu contohnya ya itu tadi udah dijelasin di atas. Sedangkan untuk yang bersifat fisik biasanya orang-orang banyak yang memperingatinya sebagai ajang pesta dan hura-hura (yang bisa berakibat timbulnya huru-hara). Tapi gak cuma ritual hedon koq, ada juga (meski sedikit) yang memperingatinya dengan cara dan acara yang lebih bermanfaat seperti mengadakan kegiatan sosial.
Nah, ada satu hal yang (mungkin) tidak pernah dilupakan dan selalu dilakukan saat pergantian adalah
ritual "mengganti KALENDER" yang lama dengan kalender baru. Meskipun foto Presiden dan wakilnya tidak diganti dengan yang baru karena yang di gedung DPR saja (katanya) tidak wajib memasangnya, yang penting kan kalender udah diganti biar gak lupa kalo tanggalnya merah berarti libur. hahaha.. #intermezzo

Lalu kira-kira kalender dengan tipe bagaimana yang biasanya dipasang di rumah agan? kalender bonus dari warung/toko yang biasanya bergambar produk-produk jualan dengan foto model-model yang seksi, atau mungkin kalender wayang yang banyak dijual di pasar tradisional, atau kalender penanggalan jawa yang lengkap dengan pasaran, mongso, suku, dan wetonnya? Ada beragam bentuk kalender yang biasa dipakai, ada kalender dinding dan juga duduk, ada yang cuma satu lembar, triwulan, bulanan 12lembar, bahkan ada yang harian. Mo pilih yang manapun silahkan disesuaikan dengan kebutuhan. Kalo gak ada yang cocok, sekarang cetak kalender sendiri juga murah, keuntungannya kita bisa customize design sesuai keinginan kita. Jadi kalo punya usaha ato mungkin mo nyaleg bisa dicetak yang banyak kemudian dibagikan ke warga untuk promosi, atau buat yang mo bikin undangan nikah boleh juga disematkan kalender yang berisi tanggal akad dan resepsi. Intinya mah bebas, mo bikin kalender yang bijimane pun sah (suka-suka).
Berikut ada dua contoh kalender 2015 yang ane ambil (bersumber) dari internet juga dengan tema berbeda yang mungkin anda butuhkan.

*Kalender yang ini cocok buat yang hobi traveling,  karena berisi informasi long weekend.

Catat! Ini Daftar Long Weekend Tahun 2015 (travel.detik.com)

* Buat yang tahun 2015 ingin meningkatkan ibadahnya (khususnya puasa sunah), kalender ini wajib anda miliki.

Download Kalender Puasa untuk Tahun2015 (news.fimadani.com)
Ada yang mo nambahin ato mungkin punya kalender dengan tema lain semisal kalender akademik/pendidikan, kalender peringatan hari nasional/dunia, kalender event, atau kalender ultah teman sekelas/kantor dipersilahkan. Asal.., kita sepakat jangan ada perbedaan pendapat antara kita masalah penentuan awal tahun baru masehi tanggal 1 januari yang jatuh pada hari kamis. heuheuheu..
^Just Share, Semoga Bisa Menjadi Inspirasi^
Share on :
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...