Saturday 7 March 2015

Mumpung Tiket Kereta Belum Naik, Traveling Yuk..

Kereta api masih menjadi mode transportasi pilihan untuk masyarakat di pulau jawa khususnya ketika akan berpergian jarak jauh baik antar kota maupun propinsi. selain harganya murah, menggunakan kereta api lebih efisien dalam hal waktu. Namun, mode transportasi favorit ini kabarnya harga tiketnya akan dinaikkan lagi untuk kelas ekonomi jarak sedang dan jauh per tanggal 1 april 2015 nanti, setelah sebelumnya sudah mengalami kenaikan tarif di awal tahun baru.
Kebetulan saat ini saya tinggal di malang dan ingin pergi ke banyuwangi untuk mengunjungi teman sekalian liburan. Meski tiket KA jurusan Malang-Banyuwangi tidak masuk dalam daftar pemberlakuan tarif baru nanti. Setidaknya bisa merasakan kembali sensasi naik kereta yang masih murah ini. Kalau pakai transportasi lain, naik motor misalnya pasti lebih mahal karena harga premium barusan naik (walau cuma 200 rupiah sih) belum juga capeknya.. Ya mending naik kereta lah, apalagi ada sponsor dari temen.. hehehe

Andai saja Malang - Pacitan ada jalur kereta api, mungkin bisa lebih sering pulang kampung. Sebagai bandingan, jarak Malang - Banyuwangi sekitar 313km menggukan kereta api cuma 30 ribu. sedangkan Malang - Pacitan yang hanya berjarak sekitar 260km berhubung tidak adanya kereta api,  maka biasanya memakai jasa travel dengan tiket 90 ribu (lipat 3x) atau menggunakan motor kurang lebih ngeluarin biaya buat beli bensin 50 ribu (masih lebih mahal).
Jadi selagi tarif kereta api masih murah dan jalurnya tidak ada lampu merah, kenapa tidak sesekali meluangka waktu (sejenak melupakan tugas dan kewajiban, hehe) untuk melihat Indonesia sambil santai dari gerbong kereta..
Share on :
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...