Monday 25 November 2013

Dari Bromo Kurang Afdol Kalo Gak Mampir Air Terjun Madakaripura

Pulang dari wisata di bromo jangan langsung balik ke rumah ya sob. Sebaiknya mampir dulu ke ke destinasi selanjutnya (sekalian capeknya, tp dijamin puas).  Dan yang ane maksud adalah Air Terjun Madakaripura yang terletak di Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Dinamakan Madakaripura karena konon Patih Gajah Mada menghabiskan akhir hayatnya dengan bersemedi di air tejun ini. Cerita ini didukung dengan adanya arca Gajah Mada di tempat parkir area tersebut. 
Lokasi air terjun ini tidak jauh dari lautan pasir Bromo (masih dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru). Anda bisa lewat jalur pulang Probolinggo, dengan perjalanan yang santai sambil menikmati nuansa udara pegunungan dengan kondisi jalan turun nan berkelok-kelok kira2 dibutuhkan waktu kurang dari 1jam.
Sebelum menikmati pesona air terjun, dari area parkir anda masih akan bertualang menyusuri aliran sungai berbatu yang jernih diantara dinding tebing curam (yang pastinya seru sob). Sampai dilokasi air terjun yang berbentuk ceruk dengan dikelilingi bukit-bukit yang meneteskan air pada bidang tebingnya layaknya sedang hujan, bahkan di antaranya mengucur deras membentuk air terjun anakan.
Bagi penggemar fotografi, ini merupakan anugerah Tuhan berupa landscape yang tak ada habisnya untuk di ekspose mulai dari area parkir sampai air terjun. Akan tetapi, gak disebut maen ke air terjun kalo gak basah-basahan. Jadi disarankan kalo kesini untuk membawa pakaian ganti. Bagi yang terlanjur gak bawa, (tenang sob) ada yang menyewakan jas hujan koq. tapi yah, kurang greget lah..gak seru.

Nih foto-foto ane pas ke sana...











Share on :
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...