Thursday 9 April 2015

Selfie Bareng Narji Sandoro (Iklan Televisi yang Bikin Ngakak)

Agan suka Nonton TV? Kalo lagi commercial break (iklan) seringnya pindah channel ato dibiarin aja? Mungkin agan sesekali perlu untuk melihat iklan yang lucu-lucu seperti iklan dari produk minuman air mineral berikut ini.


Persaingan ketat antara para produsen dalam produk yang sejenis, membuat para produsen tersebut tidak hanya meningkatkan mutu dan kualitas produk, tetapi juga dituntut untuk lebih kreatif dalam memasarkan produknya. Salah satu cara untuk memasarkan produk dengan jangkauan yang luas adalah melalui media televisi. Oleh karenanya, para produsen berlomba-lomba untuk menampilkan produknya semenarik mungkin dalam sebuah iklan televisi.
Menyadari bahwa dirinya bukanlah satu-satunya produsen (monopoli) air mineral, Aqua turut bersaing melalui sarana iklan televisi untuk mempertahankan brand yang selama ini diakui masih sangat tinggi di masyarakat. Mengambil tema menarik seputar dehidrasi, iklan aqua banyak menceritakan efek/dampak yang ditimbulkan dari kekurangan minum (dehidrasi ringan) Tagline "Kurang minum, menurunkan konsentrasi dan fokus. Ada Aqua?" telah mengubah pandangan bahwa dehidrasi ringan yang sering dianggap sepele bisa berdampak pada hal-hal yang sebenarnya bisa dihindari jika minum air putih yang cukup.

Iklan aqua di atas menjadi lebih menarik, karena dalam iklan tersebut menampilkan dua orang artis yang sudah banyak dikenal masyarakat, yaitu sandhy sandoro dan narji cagur yang kebetulan keduanya oleh kebanyakan orang dianggap mirip. Dalam video iklan yang berdurasi kurang lebih setengah menit tersebut menceritakan dua orang cewek datang dalam sebuah konser sandhy sandoro. Dan Mereka berdua berniat untuk minta foto selfi bareng idolanya tersebut setelah konser berakhir. Cuaca yang panas dan ramai di area konser membuat tubuh bisa dehidrasi, namun salah satu cewek tersebut mengabaikannya dan buru-buru mencari sang penyanyi idola tersebut. Karena kurang konsentrasi dan fokus akibat, cewek tersebut dengan cepat menghampiri seseorang yang dianggapnya sandhy sandoro dan mengajaknya selfi. Cewek tersebut baru sadar dan terperangah ketika saat itu juga melihat temannya yang foto bareng sandhy sandoro 'asli', dan ternyata yang diajak selfi adalah narji sandoro (nama narji dalam iklan tersebut).
mereka berdua mirip kan?
Iklan tersebut menurut ane yang paling masuk akal sih dibanding iklan-iklan sebelumnya. secara mereka berdua (narji dan sandy sandoro) emang mirip. hehehe.. Yang jadi pertanyaan ane saat menonton iklan tersebut adalah, kira-kira gimana ya cara production house yang memproduksi iklan tersebut untuk mengajak sandhy sandoro maupun narji cagur untuk membintangi iklan tersebut? Jangan-jangan sulit membujuk sandhy sandoro untuk dijadikan peran yang dimiripkan dengan narji, ato justru narji yang awalnya enggan dimirip-miripkan.. heuheuheu.. Overall iklan tersebut menghibur banget, pertama nonton bikin ngakak.
Perlu diingat, siapapun bisa jadi korban salah orang kalo gak konsentrasi gara-gara dehidrasi. Makannya minum Aqua biar bisa fokus..
Share on :
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...