Sunday 29 March 2015

Nikmati Akhir Pekan Anda Menyusuri Kota Malang dengan Bus Macyto

Tak mau kalah dengan kota-kota besar lainnya, sejak 29 januari 2015, pemerintah kota malang meluncurkan fasilitas baru berupa bus city tour bagi wisatawan yang berkunjung ke kota malang. Dan nama busnya adalah malang city tour atau biasa disebut macyto.

Macyto memiliki bentuk berupa bus bertingkat berwarna hijau dengan bagian lantai dua yang terbuka.

Bus macyto ini ditujukan untuk memberi kemudahan bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah serta landmark kota malang,  atau sekedar  jalan-jalan.

Saat ini jumlah armada bus macyto ada dua unit. Khusus beroperasi pada hari sabtu dan minggu mulai pukul 09.00 wib. Start dan finish berada di depan balaikota malang.

Dan yang paling penting, fasilitas ini disediakan gratis bagi semua wisatawan. Waow.. Tetapi, anda harus datang lebih awal. Supaya kebagian tempat duduk.

Tidak hanya itu, tingginya antusiasme, khususnya dari wisatawan lokal yang tidak diimbangi sistem tiketing bagi calon penumpang, menyebabkan saat bus baru datang langsung diserbu para wisatawan dan terjadi antrian yang berjubel untuk berebut masuk bus dengan  wisatawan lain.

Lamanya perjalanan dengan bus macyto ini kurang lebih hanya sekitar 30 menit, karena bus harus harus kembali lagi dan mengangkut wisatawan yang akan berkeliling kota malang berikutnya.
Dengan atap yang terbuka, perjalanan keliling menggunakan macyto ini belum sepenuhnya nyaman,  beberapa kali penumpang yang berada di lantai atas harus merunduk menghindari ranting pohon, jaringan kabel atau papan reklame yang melintang.  Kondisi ini bisa-bisa membahayakan bagi wisatawan yang mungkin sedang keasyikan ingin mengambil foto atau video dari atas bus. Semoga pihak terkait segera turun tangan dan menatanya, sehingga jangan sampai membawa celaka bagi penumpangnya. Dan penumpangpun  diharapkan waspada saat berada di atas bus.
Nah, bagi anda yang berkunjung ke kota malang di akhir pekan, jangan lewatkan keseruan menyusuri kota malang dari atas bus macyto. 

Silahkan dibaca juga --> 5 Kota Di Indonesia ini Punya Bus Tingkat Wisata. Di Mana Sajakah?
Share on :
0 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...